Telat Sampaikan SPP, 3 OPD dan 7 Kecamatan di Kuansing Belum Cair Gaji ke-13

uang13.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Belum semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Kuansing menerima gaji 13 yang seharusnya sudah disalurkan minggu ini.

Telatnya penyaluran gaji 13 untuk sejumlah OPD dan kecamatan tersebut disebabkan masih adanya OPD dan kecamatan belum menyerahkan Surat Permintaan Pembayaran (SPP) hingga Jumat kemarin. Sehingga BPKAD belum bisa memproses penyaluran.

"Semua Dinas sudah kita teken SPD-nya, cuma ada tiga OPD dan 7 kecamatan yang belum masuk SPP," kata Kepala BPKAD Kuansing, Hendra, Jumat, 14 Agustus 2020.

Tiga OPD dan tujuh kecamatan yang belum disalurkan gaji 13 di antaranya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan dan Dinas Pengendalian Penduduk KB dan Perlindungan Anak.

Kemudian tujuh kecamatan diantaranya Kecamatan Cerenti, Benai, Kuantan Tengah, Kuantan Mudik, Logas Tanah Darat, Pangean dan Pucuk Rantau.

Tiga OPD dan tujuh kecamatan ini akan disalurkan gaji 13 minggu depan. Diberitakan sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kuansing mengucurkan anggaran untuk pembayaran gaji 13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebesar Rp 23.121.314.700.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing, Hendra mengatakan, gaji 13 tersebut disalurkan untuk 5.200 jiwa PNS di Kabupaten Kuansing.

Dimana gaji 13 yang disalurkan tersebut terdiri dari gaji pokok, tunjangan istri atau suami, tunjangan anak, tunjangan eselon, tunjangan fungsional dan tunjangan umum. "Jumlah ada Rp 23 miliar yang disalurkan," ujar Hendra, Rabu, 12 Agustus 2020.