Bupati Mursini Kalungkan Bunga Pasien Terakhir Covid-19 di Kuansing

pasien-positif.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Seluruh pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kuansing dinyatakan sembuh. Dengan demikian, Kuansing saat ini nihil kasus positif Covid-19 setelah pasien terakhir Tn YM dinyatakan sembuh, Senin, 20 Juli 2020.

Kepulangan pasien ke sebelas, asal Kuantan Mudik ini langsung dilepas Bupati Kuansing H Mursini selaku Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten Kuansing.

Bupati Mursini bersama Gugus Tugas Kabupaten langsung mengalungkan bunga kepada Tn YM atas kesembuhannya setelah dirawat sejak 3 Juli 2020 lalu.

"Alhamdulillah Tn YM sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan hari ini (Senin,red) dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten, Agusmandar melalui keterangannya, Senin, 20 Juli 2020.

Bupati Mursini dalam kesempatan tersebut mengucapkan rasa syukur atas kesembuhan Tn YM yang merupakan pasien terakhir. Bupati berharap semoga tidak ada lagi warga Kuansing terkena Covid-19. "Semoga ini menjadi pasien terakhir positif Covid-19," katanya.

Bupati juga memberikan apresiasi atas kinerja Tim Gugus Tugas Kabupaten mulai jajaran RSUD Teluk Kuantan, petugas medis, tim dokter, perawat dan seluruh unsur termasuk Dinas Kesehatan yang telah bekerja dengan sangat baik sekali.

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Kuansing untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak fisik dalam berinteraksi. "Ini supaya kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah kita," katanya.

Secara terpisah, dr Amelia Nasrin mengatakan, Tn YM dinyatakan sembuh setelah 7 kali dilakukan swab. "Hasilnya negatif dan Tn YM sudah dipulangkan," kata Amel.