Swab 17 Orang Kontak Dengan Pasien Positif di Kuansing Negatif Covid-19

swab-kuantan-mudik.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kabar gembira, berdasarkan hasil tes swab terhadap 17 orang yang diduga pernah kontak dengan pasien konfirmasi positif AN (8), laki-laki asal Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing, Riau hasilnya Negatif Covid-19.

"Sebanyak 17 orang yang pernah kontak dengan AN (8) hasilnya sudah keluar dan Alhamdulillah Negatif semua," ujar Kepala Puskesmas Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Masni dihubungi melalui sambungan telepon, Senin, 13 Juli 2020 malam.

Masni mengatakan, dari 17 orang tersebut, termasuk juga 4 anggota keluarga inti dari AN (8) semua swab hasilnya Negatif Covid-19. "Sampai di situ sudah putus, mudah-mudahan tidak ada lagi yang positif," ujar Masni.

Masni menambahkan, sebenarnya yang terakhir kemarin ada 21 orang yang diambil swab di Puskesmas Lubuk Jambi, digelar Kamis, 9 Juli 2020. Dan 17 orang di antaranya merupakan hasil tracing dengan AN (8) pasien konfirmasi positif.

Kemudian tiga lagi merupakan yang tercecer saat swab pada gelombang pertama dan kedua lalu sehingga swab terhadap tiga orang tersebut diulang. Dan satu lagi ada merupakan petugas analis Puskesmas Gunung Toar.

"Hasil swab terhadap 21 orang itu sudah keluar, dan alhamdulillah semua hasilnya Negatif," kata Masni.

Diberitakan sebelumnya, AN (8) laki-laki asal Kuantan Mudik merupakan pasien ke-11 konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Kuansing, masuk Selasa, 7 Juli 2020 lalu.

Pasien AN (8) sendiri merupakan hasil tracing kontak erat dengan NA (10) anak dari Ny SA (32) sama-sama berasal dari Kuantan Mudik. Kini AN (8) masih dirawat di RSUD Teluk Kuantan dan Dia juga merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Sementara NA (10) dan Ny SA, keduanya saat ini sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. NA (10) lebih dulu dibolehkan pulang, dan Ny SA baru tadi (Senin,red) dibolehkan pulang karena sudah dinyatakan sembuh.