Hasil Rapid Test 934 Petugas KPU dan Bawaslu Kuansing Non Reaktif

rapid-test-kpu.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Berdasarkan hasil rapid test massal yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuansing dan Bawaslu Kuansing terhadap 934 petugas hasilnya non reaktif Covid-19.

"Hasilnya langsung keluar hari itu juga dan semua yang di rapid test hasilnya non reaktif," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kuansing, Jumardi, Senin, 13 Juli 2020.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kuansing, untuk Bawaslu ada 288 orang dan yang melakukan rapid test sebanyak 280 orang petugas dan hasilnya non reaktif. Kemudian untuk KPU Kuansing ada 679 orang dan yang di rapid test sebanyak 654 orang dan hasilnya juga non reaktif.

Untuk pelaksanaan, kata Jumardi, untuk petugas KPU itu rapid test berlangsung selama dua hari mulai Sabtu dan Minggu kemarin. "Sabtu digelar di kantor KPU dan Minggu digelar di dua tempat di Pangean dan Koto Baru," katanya.

Dan untuk Bawaslu pelaksaaan rapid test digelar pada Senin, 13 Juli 2020 tadi bertempat di Sekretariat Bawaslu Kuansing. "Semua hasilnya non reaktif," pungkasnya.

Secara terpisah, Ketua KPU Kuansing, Irwan Yuhendi mengatakan, untuk rapid test kali ini didahulukan untuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). "Petugas PPDP ini kita dulukan menjalani rapid test, yang lain nanti akan menyusul," katanya.