Tim Gugus Tugas Kuansing Periksa Swab Keluarga Anak Positif Covid-19

Positif-Corona.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Gugus Tugas Kabupaten Kuansing mengumumkan tambahan kasus baru konfirmasi positif Covid-19 di Kuansing, Selasa, 7 Juli 2020.

Hingga, Selasa sore, 7 Juli 2020 dengan tambahan satu kasus konfirmasi positif tersebut total ada 11 kasus positif Covid-19 di Kuansing dengan rincian 6 sembuh dan 5 masih dirawat termasuk kasus baru hari ini.

Pasien konfirmasi positif baru berinisial AN, laki-laki, usia depalan tahun masuk pinere RSUD Teluk Kuantan pukul 12.18 WIB tadi. Pasien termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Pasien AN (8) merupakan hasil tracing kontak erat dengan NA (10) anak dari Ny SA (32) sama-sama berasal dari Kuantan Mudik," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten, dr Amelia Nasrin melalui keterangannya di grup pertemanan aplikasi WhattsApp, Selasa malam.

Petugas, kata Amel, juga telah melakukan pengambilan swab siang tadi di RSUD Teluk Kuantan terhadap 3 orang yang kontak serumah dengan pasien AN (8). "Untuk selanjutnya akan dilaksanakan tracing lanjutan kontak erat dengan AN oleh Dinas Kesehatan," kata Amel.

AN (8) sendiri, terang Amel, merupakan kelompok gelombang kedua pengambilan swab yang digelar di kantor desa Koto Lubuk Jambi. Dan hari ini hasilnya keluar dan terkonfirmasi positif.

"Sisa hasil pemeriksaan gelombang 1 dan 2 sebanyak 9 orang di Kuantan Mudik hari ini keluar sebanyak 5 orang dan 1 diantaranya hasilnya Positif atas nama AN (8). Dan sisanya 4 lagi hasilnya Negatif," katanya.

Masih ada 4 sampel lagi yang masih ditunggu hasilnya karena belum keluar. "Yang belum selesai hasil pemeriksaan 4 sampel lagi," terang Amel.

Pasien konfirmasi positif baru AN (8) ini juga masih satu desa dengan empat pasien positif lainnya sama-sama berasal dari Kecamatan Kuantan Mudik.

Saat ini ada lima pasien konfirmasi positif dirawat di RSUD Teluk Kuantan diantaranya Ny SA (32) YM (32) suami dari Ny SA (32) dan dua anaknya KA (6) dan NA (10), dan satu lagi AN (8). Kelimanya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).