Kendraan Operasional Dispenda Kuansing Tak Terawat, Ban Kempes Depan Belakang

kempes.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO 

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah daerah terkesan melakukan pembiaran terhadap aset yang ada. Salah satunya kendraan operasional roda empat pada Dispenda Kuansing.

Kendraan operasional ini diduga sudah bertahun-tahun terparkir di belakang kantor Dispenda Kuansing. Kendraan roda empat berplat merah merk Ford ini kondisinya cukup memprihatinkan.

Pantauan Riau Online, Senin, 22 Juni 2020, kondisi kendraan operasional terlihat ban bagian depan sebelah kanan dan ban bagian belakang terlihat kempes.

Kendraan operasional ini tampaknya tidak pernah terurus dan mendapatkan perbaikan. Meskipun tidak bisa jalan, terlihat pada bak mobil berisi muatan.

"Sejak abang masuk memang kondisinya sudah seperti itu. Ini aset Dispenda," kata Kepala Bapenda Kuansing, Jafrinaldi, Senin, 22 Juni 2020.

Mengapa tidak diperbaiki, menurut Jafrinaldi, biaya perbaikan lumayan besar karena kondisi kendraan sudah rusak berat. "Kita sudah usulkan untuk dilelang pada 2019," katanya.

Sebelumnya, di kantor Bappeda Litbang Kuansing juga ada satu unit terparkir mobil dinas dengan merk yang sama. Kendraan operasional Bappeda dengan merk Ford tersebut sudah ditumbuhi rumput didalam bak mobil.