Gelar Ngobras, Fastron Eco Green Rangkul Komunitas LCGC

Fastron.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -  Produk Pelumas Pertamina Fastron Eco Green langsung mendapatkan hati para pengemudi mobil LCGC di Riau. Terbukti, sejak diluncurkan pada Januari 2020 oleh Dirut PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono, permintaanya terus meningkat.

 

Dengan semakin tingginya permintaan dan antusias para pengguna LCGC, PT Pertamina Lubricants menggelar acara Ngobras", Ngopi Bareng Komunitas LCGC pada hari Minggu, 21 Juni 2020 di Kawasan Wisata Alam Pekanbaru bersama salah satu komunitas yakni Agya Ayla Holic Riau (AAHR) bertepatan dengan anniversary kedua mereka.

 

Acara Ngobras tersebut  dihadiri lebih dari 130 anggota member AAHR beserta tamu undangan dengan konsep acara networking, family gathering dan sharing knowledge Pertamina Fastron.

 

Acara ini sendiri sudah mendapatkan izin keramaian resmi dari pihak yang berwenang serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat yaitu memastikan seluruh peserta menggunakan masker, mengukur suhu tubuh, mencuci tangan sebelum memasuki tempat acara dan saat acara berlangsung serta menjaga jarak aman antar peserta (physical distancing).

 

Acara Ngobras sendiri sudah rutin di lakukan di berbagai kota di Indonesia dan bersama dengan berbagai komunitas lainnya. Ngobras merupakan kegiatan untuk mempererat relasi dan hubungan baik antara Pertamina Fastron dan komunitas serta sebagai kegiatan edukasi dan diskusi tentang pelumas dan penggunannya pada kendaraan para member. 

 

Pada kesempatan ini, telah dilakukan Mini Touring Uji Coba Fastron Eco Green bersama lebih dari 100 mobil LCGC, product knowledge dan sesi tanya jawab perihal Pertamina Fastron Eco Green. 

 

Pelumas Fastron Eco Green merupakan pelumas synthetic terbaru yang diluncurkan sejak tahun 2019. 

 

Ketua komunitas AAHR, Firman Yusuf mengakui bahwa hal pertama yang dirasakan saat menggunakan Fastron Eco Green yaitu tarikan mesin terasa lebih ringan karena pelumas sudah full synthetic dan sesuai dengan rekomendasi pabrikan yaitu dengan spesifikasi 5W-30 API SN. 

 

Produk ini memang yang kita cari karena harganya terjangkau serta ramah lingkungan. Pada saat dibawa jalan jauh mesin tidak tersendat-sendat, tidak ada slip kopling dan mesin menjadi tidak mudah panas ujar Firman Yusuf saat sesi diskusi. 

 

Hal yang sama juga diakui Chairul Azhari anggota AAHR pengguna kendaraan Toyota Agya yang memberikan pengakuan positif mengenai Fastron Eco Green. Saat menggunakan Fastron Eco Green tarikan mobil lebih ringan, kopling tidak gampang selip dan bunyi mesin menjadi halus. Produk buatan anak bangsa ini mampu menjaga performa mesin di segala kondisi dan cuaca.

 

Anggota AAHR yang lainnya, Roni Hermanto mengatakan bahwa baru pertama kali pakai produk Fastron Eco Green dari Pertamina, dari segi harga memang lebih terjangkau namun kualitas pelumasnya tetap unggul.

 

Sales Area Supervisor Retail Riau PT Pertamina Lubricants Yola Debita menjelaskan bahwa Fastron Eco Green memang diformulasikan khusus untuk kendaraan LCGC, dengan menggunakan aditif yang lebih unggul menjaga kestabilan kekentalan sehingga lebih baik dalam melindungi mesin. 

 

Fastron Eco Green hadir dengan ukuran 3,5 Liter dan 2 spesifikasi yaitu 0W-20 API SN dan 5W-30 API SN ILSAC GF 5, sehingga Pelumas ini cocok untuk mesin mobil LCGC. Kami sangat yakin dengan Fastron Eco Green, pengguna kendaraan LCGC bisa merasakan berbagai keunggulan yaitu lebih irit, lebih awet, lebih bersih, lebih bertenaga dan pastinya lebih melindungi mesin kendaraan kesayangan kamu,lanjutnya. 

 

Pengguna kendaraan LCGC di Pekanbaru dapat dengan mudah mendapatkan Pelumas Fastron Eco Green di berbagai tempat seperti di General Outlet, Olimart dan SPBU Pertamina atau melalui layanan Pertamina Lubricants Home Service (PLHS) dengan kontak di 135 atau website www.pertaminalubricants.com. (rls)