ODP di Kuansing Capai 1.463 Orang

rsud-kuansing.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Informasi terbaru data siaga Covid 19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sampai pukul 08.00 WIB, Selasa, 7 April 2020 total orang dalam pemantauan (ODP) 1.463 orang. Hal itu terlihat dari website milik Pemkab Kuansing.

Dari jumlah tersebut, ODP selesai pemantauan sebanyak 89 orang dan ODP yang masih dilakukan pemantauan sampai dengan Selasa hari ini sebanyak 1.374 orang.

Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada tiga orang dengan rincian, satu PDP masih dirawat, satu sehat dan negatif Covid 19 dan satu PDP lagi meninggal dunia.

Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Kuansing Untuk Penanganan Covid 19, Helmi Ruspandi mengatakan, bagi warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) apabila telah selesai menjalani observasi mandiri di rumah selama 14 hari akan mendapatkan surat keterangan selesai pemantauan dari Puskesmas setempat.

Kemudian selama menjalani observasi mandiri dirumah warga yang berstatus ODP tersebut juga akan diberi kartu kontrol oleh Puskesmas. Dan pihak Puskesmas juga setiap hari melakukan pemantauan dengan mengisi blangko yang sudah disiapkan.

"Kalau sudah selesai masa pemantauan maka setiap ODP akan diberi surat keterangan selesai masa pemantauan," kata Helmi.