Jefri Antoni Akan Perjuangkan Pembangunan Gedung Panti Asuhan Darussalam

jefri-antoni.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO 

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Jefri Antoni akan memperjuangkan pembangunan gedung bertingkat untuk Panti Asuhan Darussalam yang berada di Dusun Penghijauan Desa Pasar Baru, Kecamatan Pangean.

Kini kondisi gedung yang ditempati puluhan anak-anak Panti Asuhan sudah sangat sempit dan perlu dilakukan rehab terhadap bangunan menjadi bertingkat.

"Saat reses itu salah satu aspirasi yang disampaikan masyarakat, dan Insyaallah akan kita perjuangkan supaya Panti Asuhan bisa dibangun bertingkat," kata Jefri Antoni yang juga Ketua Komisi I DPRD Kuansing, Selasa, 3 Februari 2020.

Jefri berharap pemerintah daerah nanti bisa mengucurkan dana hibah untuk pembangunan gedung bertingkat untuk Panti Asuhan Darussalam di Kecamatan Pangean. Apalagi di Kecamatan Pangean hanya ini satu-satunya Panti Asuhan yang ada dan perlu mendapatkan perhatian.

"Saya sudah sering kesini dan kemarin pihak Panti menyampaikan kalau tempat belajar anak-anak itu sudah sempit, tempat tidur juga hanya dibatasi dengan sekat, maka mereka menginginkan perhatian dari pemerintah," kata politisi Partai Demokrat ini.

Jefri berharap ini menjadi skala prioritas nantinya oleh pemerintah untuk melakukan pembangunan terhadap panti asuhan yang memang hanya ada satu-satunya di Kecamatan Pangean.

Selain mengasuh anak-anak di Panti kata Jefri, Panti Asuhan ini juga mengasuh anak-anak yang berada di luar panti terutama yang tinggal dengan warga setempat.