Truk Pengangkut CPO di Kuansing Terperosok Akibat Bahu Jalan Amblas

truk-terperosok.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sebuah truk pengangkut buah sawit mentah (CPO) terperosok saat parkir di bahu jalan Provinsi lingkar Sungai Rumbio Kari-Sungai Jering, di Desa Koto Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dari pengamatan di lapangan peristiwa tersebut baru saja terjadi pada Jumat pagi, 3 Desember 2019. Hingga Jumat siang truk pengangkut CPO tersebut masih terperosok dan belum bisa keluar.

Truk yang tengah bermuatan dengan nomor polisi BK 8353 CP ini terlihat akan menuju arah Pekanbaru. Namun saat melintasi jalan Provinsi lingkar Sungai Rumbio Kari-Sungai Jering truk terperosok dan tertahan tidak bisa bergerak.

Ini untuk kedua kalinya truk pengangkut CPO terperosok di bahu jalan Provinsi yang baru saja selesai dikerjakan oleh pihak rekanan.

Belum lama ini bahu jalan Provinsi ini juga rusak disinggahi mobil pengangkut CPO. Namun bahu jalan kembali di cor menggunakan semen dan sudah diperbaiki oleh rekanan.

Proyek pembangunan bahu jalan ini satu paket dengan pekerjaan pembangunan jalan rigid Lingkar Sungai Rumbio Kari-Sungai Jering.

Dilihat dari papan plang proyek, kegiatan pembangunan jalan lingkar ini dikerjakan oleh penyedia jasa PT Merangin Karya Sejati dan Konsultan PT Ryan Syawal Consultant.

Di mana pekerjaan peningkatan jalan Sungai Jering-Koto Kari dengan tanggal kontrak 20 Mei 2019 dengan nilai kontrak Rp 7.056.318.432,00 dengan waktu pelaksanaan 210 hari.

Di mana sumber dana dari kegiatan proyek ini berasal dari APBD Riau Tahun 2019. Namun pantauan dilapangan proyek ini sempat molor dari jadwal yang sudah ditetapkan.