Pemuda Batak Kuansing Arungi Banjir Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat

keluarga-batak-kuansing.jpg
(robi)

Laporan; ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemuda Batak Kuansing (PBK) menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di Kecamatan Kuantan Hilir, Jumat, 13 Desember 2019.

Ketua Pemuda Batak Kuansing, Hardianto Manik terjun langsung bersama anggota mengarungi derasnya banjir dengan mengantarkan langsung bantuan kepada masyarakat yang jadi korban banjir.

Bantuan yang disalurkan berupa sejumlah bahan kebutuhan pokok yang memang dibutuhkan oleh masyarakat seperti beras, mi instan dan lainnya.

Saat penyaluran bantuan kepada korban banjir, PBK bersama anggota juga dibantu oleh sejumlah personil dari TNI dan Polri. Dengan hastag #kita semuabersaudara menjadikan PBK sebagai salahsatu organisasi di Kuansing peduli akan korban banjir.

"Total bantuan yang disalurkan tadi lebih kurang Rp20 juta dalam bentuk paket sembako," ujar anggota PBK Kuansing, Rendy kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat sore.

Hadir juga Sekretaris Umum PBK Jan Freddy Butarbutar, Wakil Ketua Trisama Sinambela beserta seluruh fungsionaris dan pengurus Sektor Pemuda Batak Kuansing.

Bantuan tersebut disalurkan di Desa Pulau Kijang, Kecamatan Kuantan Hilir. Di mana bantuan langsung diantar kerumah masyarakat yang menjadi korban banjir.

Sementara Ketua PBK Kuansing Hardianto Manik mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian dari keluarga besar Pemuda Batak Kuansing terhadap warga yang menjadi korban banjir.

"Semoga ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir," ujar Hardianto Manik.