Belum Pasti Dapat Dukungan Golkar, Indra Putra Kembali Maju Pilkada Kuansing

indraputra.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Indra Putra dipastikan kembali maju pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kuansing Tahun 2020 mendatang.

Tentunya politisi Partai Golkar ini berharap dapat dukungan dari Partai Golkar maju pada Pilkada Kuansing untuk kedua kalinya.

Karena sebelumnya Indra Putra juga pernah maju pada Pilkada Kuansing Tahun 2015 silam didukung oleh Partai Golkar. Saat itu ia berpasangan dengan Komperensi dan berlawanan dengan Mursini - Halim.

Paslon Indra Putra-Komperensi (IKO) saat itu kalah dari pasangan Mursini-Halim (MH). Dari Pleno KPU pasangan MH menang 348 suara dari pasangan IKO.

Tapi kali ini Indra Putra kembali maju dan akan berpasangan dengan Suhardiman Amby. Politisi Partai Golkar ini sudah mendaftar ke beberapa partai politik mulai PDI Perjuangan, Nasdem, PKS, Gerindra dan Demokrat.

"Berkas pendaftaran sudah kita kembalikan, kecuali di PDI P memang belum ada agenda," ujar Indra Putra ketika dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 15 November 2019.

Terkait peluangnya mendapatkan partai Golkar karena Ketua DPD II Partai Golkar Kuansing Andi Putra juga maju pada Pilkada Kuansing nanti.

Indra Putra mengatakan, semua kader Golkar tentunya memiliki peluang yang sama mendapatkan dukungan partai Golkar pada Pilkada Kuansing 2020.

"Sekarang saya belum bisa sampaikan apakah bisa dapat dukungan dari Golkar. Golkar tentu menunggu Munas," ujar Indra Putra.

Indra juga belum bisa mengungkap peluangnya apakah nanti bisa dapat perahu Golkar. "Kalau itu belum bisa saya jawab, karena proses mendapatkan dukungan tidak semudah itu, hari ini dapat hari H bisa ditukar," katanya.

Sebagai kader Golkar katanya, dirinya juga sudah melakukan komunikasi dengan DPD I Partai Golkar Riau supaya mengusulkan namanya ke DPP Partai Golkar.

"Kalau dapat dukungan dari Golkar nanti tentu sudah pas, karena Hanura ada satu kursi, jadi pas 7 kursi," katanya.

Kemudian terkait siapa nanti yang akan diusung jadi bakal calon bupati apakah Indra Putra atau Suhardiman Amby. Indra menyebutkan kalau dirinya bersama Suhardiman Amby sudah memiliki komitmen mana yang banyak mendapatkan dukungan partai politik.

"Kalau keinginan simpatisan saya dilapangan mereka menginginkan saya untuk jadi balon bupati, tapi tentu saya juga harus menghargai senior saya (Suhardiman Amby,red), maka ada komitmen siapa yang banyak dapat dukungan partai nanti maka ia yang akan jadi balon bupati," pungkasnya.

Kemudian terkait banyaknya balon yang maju pada Pilkada Kuansing 2020. Menurut Indra Putra, semakin banyak orang bersedia untuk maju dalam Pilkada tentunya ini semakin baik. Ini artinya makin banyak orang di negeri ini yang mau berfikir tentang negerinya sendiri.

"Lebih banyak yang maju itu akan lebih bagus, jadi masyarakat tidak terfokus hanya itu ke itu saja," pungkasnya.