Aktual, Independen dan Terpercaya


Kuansing Dapat Jatah 260 Formasi CPNS 2019

BKD-Kuansing.jpg
(RIAUONLINE)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuansing, Riau mendapatkan jatah 260 formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 ini.

Jumlah tersebut lebih banyak dari yang diusulkan Pemkab Kuansing sebelumnya. Dari 400 usulan yang diajukan melalui e-formasi, khusus untuk CPNS sebelumnya tidak sampai 200 yang diusulkan oleh Pemkab Kuansing dan sisanya merupakan usulan untuk tenaga P3K.

"Iya, memang kita dapat 260 formasi CPNS tahun ini," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing melalui Kepala Bidang Administrasi, Iwan Susandra, Senin 21 Oktober 2019.

Formasi CPNS tersebut sebelumnya sudah diterima Plt Kepala BKPP Kuansing Hendri Siswanto, Kamis 17 Oktober 2019 di Jakarta. "Belum kita buka, rencana pak Bupati yang akan membuka," ujar Hendri, Jumat 18 Oktober 2019 lalu.

Sampai Senin 21 Oktober 2019, BKPP Kuansing belum bisa merincikan 260 formasi tersebut untuk apa saja, berapa untuk tenaga kesehatan, pendidikan dan tenaga teknis. "Berapa-berapanya itu belum bisa kita sampaikan, nanti kita lapor pak Sekda dulu," ujar Iwan.

Kemudian terkait kapan CPNS mulai dibuka, Plt Kepala BKPP mengatakan, pihaknya masih menunggu juknis, dan rencana akan ada rapat di kantor Regional Pekanbaru besok (Selasa,red).

"Perkiraan kita awal November ini sudah dibuka, tapi kita tunggu juknisnya dulu, karena akan ada rapat dikantor BKN Regional Pekanbaru esok pagi (Selasa,)," kata Hendri.