Ramai Aparat Berjaga di Jalan Rimbo Panjang Menarik Perhatian Warga

pasukan-tni.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/IZDOR)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Jelang kedatangan orang nomor satu di Republik ini, Presiden Joko Widodo, aparat keamanan berjaga di titik-titik tertentu. Jumlah personil lebih banyak di sekitar lahan bekas terbakar di Rimbo Panjang, Kampar. Kondisi ini menarik perhatian warga masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

 

Menurut rencana, Jokowi akan meninjau lahan bekas terbakar di Jalan Rimbo Panjang Km 17. Dari pantauan RIAUONLINE.CO.ID, personil baik dari Satpol PP, TNI dan kepolisian telah berjaga-jaga agar keamanan tetap kondusif. Petugas Paspampres juga tampak menyebar untuk terus memantau perkembangan keadaan lapangan. Di tempat tersebut kendaraan Damkar, motor dan mobil BNPB serta truk pengangkut air telah disiagakan.

 

Sejumlah petugas Dishub terus memantau dan mengatur kelancaran lalu lintas jalanan yang ramai namun lancar. Beberapa kendaraan berjalan pelan ketika melewati spot penjagaan ketat. (BACA JUGA: Ini Agenda Jokowi Selama di Riau)

 

Beberapa warga sekitar tampak heran dan ingin tahu apa yang sedang terjadi di wilayah mereka. Tidak banyak masyarakat yang tahu presiden RI akan datang meninjau lokasi lahan bekas kebakaran di sana. Salah satu warga, Aminah mengaku memang tidak tahu kalau Jokowi hendak datang. (KLIK: Pak Jokowi Jan Lupo Cubo Lopek Bugi)

 

"Saya tidak tahu kalau Pak Presiden akan datang. Makanya saya juga heran kok ramai sekali di sini. Padahal biasanya kalau kebakaran lahan pun tidak seramai ini," ujar Aminah, Ibu 3 orang anak ini kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat (9/10/2015).

 

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Riau, Edwar Sanger membenarkan rencana Presiden Jokowi melakukan tinjauan lapangan. "Benar, nanti siang Pak Presiden akan tinjau lokasi lahan bekas kebakaran di Rimbo Panjang," ungkapnya saat dikonfirmasi.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline