Ini Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

kantung-mata-wanita.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Memiliki kantung mata bisa menjadi satu pertanda bahwa kondisi tubuh Anda kurang fit, kurang tidur atau bahkan kebanyakan tidur. Kantung mata juga bisa terjadi akibat mata lelah karena terlalu sering berhadapan dengan komputer dan televisi.

 

Kantung mata sendiri adalah keadaan dimana pada sekeliling mata terutama pada bagian mata bawah terdapat pembengkakan ringan, kulit kendor dan berwarna kehitaman yang cenderung mengganggu penampilan. Berikut ini yang bisa menjadi referensi bagi pembaca RIAUONLINE.CO.ID untuk mengatasi masalahnya.

 

1. Irisan Mentimun

Irisan mentimun merupakan cara menghilangkan kantung mata yang tradisional namun sangat efektif untuk mengatasi masalah ini. Irisan mentimun yang terlebih dahulu diletakkan di lemari es dan kemudian dikompreskan pada mata Anda. Cara ini dapat membuat mata Anda tampak segar kembali.

 

2. Memperbaiki Jam Tidur

Kantung mata bisa disebabkan oleh kurang tidur atau bahkan kebanyakan tidur. Oleh karena itulah, sebaiknya Anda mengatur jadwal tidur Anda sehingga cukup dan teratur. Lama waktu tidur yang direkomendasikan oleh para ahli adalah tidak lebih dan tidak kurang dari 8 jam per hari.


 

3. Air Putih

Memperbanyak konsumsi air putih sangat efektif memperbaiki kondisi tubuh yang kurang fit. Air putih merupakan salah satu cara alami yang aman untuk memperbaiki kondisi kesehatan Anda secara efektif.

 

4. Kompres Air Dingin

Termasuk cara menghilangkan kantung mata yang paling mudah dan efektif. Anda bisa menggunakan kain lap yang sebelumnya dicelupkan di air dingin dan dikompreskan di kedua mata, diamkan beberapa menit. Pengompresan ini dilakukan sebelum tidur, maka keesokan paginya kantung mata Anda akan lenyap seketika.

 

5. Masker Ampas Teh

Teh mengandung tanin yang berfungsi sebagai pencegah penuaan dini, pigmentasi kulit oleh sinar matahari dan mengatasi timbulnya jerawat pada wajah Anda. Anda bisa mengaplikasikan cara menghilangkan kantung mata dengan menggunakan ampas teh yang terlebih dahulu disimpan di lemari pendingin yang kemudian dijadikan masker mata atau diletakkan secara merata di wajah. Diamkan beberapa menit sampai kering, bilas dengan air dingin.

 

6. Tidur dengan kepala agak terangkat

Ketika Anda memiliki kantung mata, segera buat keadaan tidur kepala Anda menjadi sedikit terangkat dari keadaan normal sebelumnya. Kondisi kepala lebih terangkat akan membuat peredaran darah menuju ke kepala lebih lancar dan membantu menghentikan penumpukan aliran darah di sekitar mata penyebab kantung mata.

 

Anda dapat menggunakan salah satu dari ke-6 cara menghilangkan kantung mata yang telah terbukti ampuh dan banyak diaplikasikan oleh masyarakat untuk mengatasi masalah kantung mata mereka. Dengan cara alami ini, Anda bisa menggunakannya beberapa kali tanpa takut terjadi efek samping.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline