Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, Gubernur Riau Bagikan pada Pimpinan Paguyuban

Syamsuar460.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sebagai upaya mendukung program gerakan 10 juta bendera merah putih, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melakukan serimonial pembagian bendera merah putih kepada paguyuban - paguyuban yang ada di Provinsi Riau.

Pembagian bendera tersebut, Gubri lakukan saat melakukan senam massal bersama masyarakat Riau, telah berlangsung di Jalan Gajahmada Pekanbaru, Ahad (7/8/2022).

Gerakan 10 juta bendera merah putih ini, merupakan upaya untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Selanjutnya, gerakan ini untuk mengibarkan bendera merah putih selama bulan Agustus dan sebagai wujud semangat persatuan bangsa.

Selain itu, gerakan ini dilandasi pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, yang selama bulan kemerdekaan (Agustus) akan berkibar di seluruh wilayah Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Gubri Syamsuar menyebutkan, pelaksanaan senam massal yang digelar Pemerintah Provinsi Riau dalam rangka menyambut Hari Jadi ke 65 Riau dan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, merupakan momen yang pas untuk melakukan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.

"Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini dalam rangka untuk senantiasa memupuk rasa kebangsaan serta rasa persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Setelah Gubernur Syamsuar melakukan pembagian bendera merah putih kepada para paguyuban di Riau. Diikuti juga oleh petugas terkait memberikan 10 bendera merah putih kepada masyarakat Riau yang turut memeriahkan acara senam massal tersebut.

Ia menuturkan, pembagian bendera merah putih ini untuk memberikan semangat persatuan bangsa. Apalagi saat ini, ungkapnya, di Indonesia masih di hadapkan dengan Pandemi COVID 19.

"Hal ini sesuai tema HUT RI, dan Presiden RI juga telah memerintahkan pemerintah untuk bagaimana tetap melaksanakan tugas pengendalian COVID-19, melaksanakan vaksinasi, sekaligus  mengendalikan terjadinya kebakaran hutan lahan," ujarnya.

Sehingga, ia mengharapkan, adanya kerjasama agar semua program penanganan Pandemi COVID 19 dan kebakaran hutan dan lahan ini dapat dilaksanakan dengan baik. 

"Serta diharapkan juga seluruhnya untuk mendukung program pemulihan ekonomi di daerah. Semoga dengan ini ada semangat bersama berkontribusi untuk negara ini," harapnya. (ADVERTORIAL PEMPROV RIAU)