Tidak Responsif dan Tak Punya Solusi, Agung Nugroho Kesal ke Mimi Yuliani Nazir

Agung-Nugroho10.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho menyesalkan sikap Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir yang tidak responsif atas penuhnya ruang perawatan di rumah sakit Khususnya Pekanbaru. 

 

Kekesalan ini semakin terasa setelah Agung semalaman mendapat banyak aduan langsung dari masyarakat yang mengeluhkan ditolak IGD rumah sakit karena penuh. Agung pun meneruskan hal ini ke Kadiskes namun tak ada solusi. 

 

“Malam tadi ada lima telfon masuk ke saya. Intinya sama, tidak mendapat perawatan karena ruangan di RS penuh. Saya hubungi kadiskes, namun tidak ada solusi,” ujar Agung, Jumat, 30 Juli 2021. 

 

 

Agung mengatakan warga tersebut terus menerus menelpon dan kian panik karena tak ada jalan keluar. Agung yang mencoba menghubungi beberapa rumah sakit swasta pun nihil. 

 

Akhirnya, Agung berinisiatif untuk meminta bantuan RS Bhayangkara melalui Kapolda Riau dan akhirnya berhasil mendapatkan ruang IGD. 

 

“Saya minta bantu kapolda dan beliau sangat responsif dan sangat peduli. Alhamdulillah, masyarakat yang minta bantuan tadi akhirnya mendapat perawatan,” pungkasnya.

 

Atas hal ini Agung mengaku amat kecewa dengan Kadiskes. Ia meminta meminta agar seluruh pejabat terkait di Riau agar lebih komunikatif untuk menjalin komunikasi dengan semua pihak. 

 

 

Apalagi kondisi darurat seperti saat ini disebutnya sangat mungkin terjadi hal-hal tak terduga. Ia menegaskan jangan sampai ketika dibutuhkan, malah tidak merespon panggilan.

 

“Masyarakat itu tanggungjawab pemerintah. Kami ini perwakilan yang menyuarakan keluhan masyarakat. Kalau sudah dewan saja tidak di respon, apalagi masyarakat biasa,” sesalnya.