Vaksin Covid-19 di Kota Pekanbaru Saat Ini Tersisa 22 Ribu Dosis

Muhammad-Jamil3.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Vaksin Covid-19 yang tersisa di Kota Pekanbaru mencapai 22 ribu dosis. Vaksin Covid-19 saat ini berada di rumah sakit dan puskesmas yang membuka layanan vaksinasi.

 

Pasca penarikan vaksin Covid19 beberapa hari lalu, vaksin sudah bisa diambil lagi di IFK Dinkes Pekanbaru. Penarikan sebelumnya untuk pendataan kembali seluruh dosis vaksin.

 

"Kita ingatkan agar datanya tetap ada kesesuaian antara jumlah penerima dan pasokan," tegas Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil.

 

 

Menurutnya, tim percepatan vaksinasi di Kota Pekanbaru sudah melakukan evaluasi terhadap vaksinasi. Mereka juga fokus dalam penyesuaian data P-Care dan Sistem Monitoring Imunisasi Logistik secara Elektronik (SMILE).

 

"Maka sudah kita sepakati data yang ada, jangan sampai datanya tidak ada kesesuaian lagi," tegasnya.

 

Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru harus memastikan data vaksin sesuai antara jumlah penerima dan pasokan. Evaluasi terhadap pelaksanaan vaksinasi juga dioptimal.

 

Saat ini layanan vaksinasi tidak cuma di rumah sakit atau puskesmas. Ada juga layanan bus vaksinasi keliling setiap hari menjangkau masyarakat.

 

 

 

"Camat dan lurah bisa manfaatkan keberadaan bus vaksinasi ini. Bus ini membantu percepatan vaksinasi," ujarnya.

 

Bus ini beroperasi hingga vaksinasi tuntas. Pemerintah kota pun menyiapkan anggaran operasional bus tersebut.