´╗┐

Diskes Pekanbaru Lacak Kontak Erat dari Belasan Personel Satpol PP Positif Covid-19

swab-dadakan.jpg
(dok satpol PP)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru menelusuri kontak erat pasien Covid-19 di Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru.

Upaya pelacakan atau tracing dilakukan pasca belasan personel Satpol PP Kota Pekanbaru terkonfirmasi Positif Covid-19. Dari hasil tes usap Selasa 1 Juni 2021, Kasatpol PP dan 13 personel dinyatakan positif Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka menyebut, status pasien sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka pun mencari kontak erat dari pasien.

"Kita mencari kontak erat semua personel Satpol PP Kota Pekanbaru yang terkonfirmasi positif," jelas Arnaldo, Rabu 2 Juni 2021.


Menurutnya, tim tidak menggelar swab test massal di Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru. Mereka langsung melakukan penelusuran terhadap kontak erat sesuai arahan dari Wali Kota Pekanbaru.

Arnaldo mengajak agar kontak erat dari belasan personel Satpol PP Kota Pekanbaru yang terkonfirmasi positif bisa datang ke RSD Madani. Ia memastikan belum ada kontak erat di dinas lainnya.

"Mereka yang kontak erat langsung jalani pemeriksaan kesehatan di RSD Madani," ujarnya.

Ia memastikan, sebagian di antara pasien jalani karantina di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani. Sementara, personel Satpol PP yang punya rumah layak untuk karantina bisa isolasi mandiri.