´╗┐

Konferwil II AMSI, Usung Semangat Bangun Media Profesional dan Berintegritas

AMSI.jpg
(AMSI)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Konferensi Wilayah (Konferwil) ke II Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Riau akan digelar Selasa, 26 Januari 2021. Berlokasi di Hotel Premier, Pekanbaru.

Gelaran rutin tiga tahun itu, kali ini mengangkat tema 'Membangun Komunitas Media Profesional dan Berintregitas'. Konferwil membawa semangat agar ke depan media jauh lebih profesional dan berintegritas.

"Tidak bisa kita pungkiri, bahwa sebagian besar media belum profesional dan belum beriintregritas. AMSI memberi perhatian besar pada dua aspek penting dalam membangun media sebagai pilar ketiga demokrasi," kata Ketua AMSI Riau Ahmad S.Udi, Jum'at 22 Januari 2021 di Pekanbaru.

Idealnya digelar diskusi membahas poin-poin penting dalam membangun komumitas media profesional dan berintegritas,


Namun, karena masih dalam situasi pandemi corona, dalam Konferwil nanti hanya melangsungkan agenda utama, yakni penyampaian pertanggung jawaban dari ketua AMSI Riau periode sebelumnya.

"Tidak ada tamu undangan karena masih pandemi. Agenda lain sempena konferwil, seperti dialog bersama Pemimpin Redaksi Majalah Tempo juga ditiadakan. Agenda utama saja, pertanggung jawaban ketua periode 2017-2020 dan pemilihan ketua 2020-2023," ujarnya.

Sementara untuk prosedur dan syarat dalam pemilihan ketua AMSI Riau periode selanjutnya, dia menyebutkan semua anggota memiliki hak dipilih dan memilih.

"Simpel saja. Masing-masing anggota AMSI, 12 media punya hak suara sama. Mereka juga berhak dipilih dan memilih. Siapa dapat dukungan terbanyak yang terpilih. Konferwil AMSI adem, jauh dari intrik," pungkasnya.

Seperti diketahui, media siber yang tergabung dalam AMSI Riau yakni, Riau1.com, Riauterkini.com, Halloriau.com, Goriau.com, Utusanriau.co, Potretnews.com, Antara.com, Cakaplah.com, Riaupos.co, Riauonlien.co.id, Tribune Pekanbaru.com, dan Bertuahpos.com.*(rls)