Sejumlah Pejabat dan Tokoh Masyarakat Tidak Ikut Vaksinasi, Ini Alasannya

vaksinasi-perdana-di-Riau4.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution mengatakan Pemprov Riau berupaya melakukan yang terbaik dalam proses vaksinasi Covid-19 sesuai dengan perintah presiden.

"Kemarin, sudah diawali oleh Presiden RI di pusat dan pada hari ini dilaksanakan serentak di 34 Provinsi di Indonesia," kata Edy Nasution, Kamis, 14 Januari 2021, saat menghadiri penyuntikan vaksinasi Covid-19 di Ruang Serbaguna RSUD Arifin Ahmad.

Sebelumnya, di Provinsi Riau sudah mendata 14 nama pejabat dan tokoh masyarakat yang akan menerima vaksin Covid-19 perdana.

Namun tidak semua tokoh masyarakat dapat disuntik vaksin.

Ia memaklumi pembatalan tersebut karena proses vaksinasi dilakukan berdasarkan pertimbangan kesehatan oleh tim medis.

"Sebagai contoh tadi, kemarin kita masukan dalam daftar ada Pak Sekda kita juga masuk dalam daftar, tetapi tadi pagi pas di cek tensinya itu berada pada 160 per 110. Jadi, artinya kondisi seperti ini merupakan alasan pemaaf yang harus kita laksanakan secara bersama-sama," ujarnya.

Edy berharap, vaksinasi oleh tokoh masyarakat ini dapat terlaksana secara selektif dan aman.

"Kita tentu melakukan yang terbaik, inilah upaya yang terbaik yang bisa kita lakukan, pada hari ini saya hadir bersama beberapa tokoh yang ada di sini. Inilah yang mungkin bisa saya sampaikan kepada rekan-rekan sekalian, harapan kita nanti setelah ini seluruh aparat kesehatan kita akan melaksanakan sesuai dengan jadwal," pungkasnya.