Jadi Orang Pertama Divaksin, Ayat Cahyadi: Saya Berdebar Juga

ayat-cah.jpg
(olivia)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menjadi orang pertama yang bakal disuntik vaksin Covid-19. Ia bakal disuntik vaksin pada pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru, Kamis 14 Januari 2021.

Ayat mengaku siap menjadi orang pertama menerima vaksin. "Saya ikut divaksin, saya berdebar juga," paparnya, Rabu 13 Januari 2021.

Politisi PKS ini mengaku tidak punya persiapan khusus jelang disuntik vaksin. Ia menyebut bahwa vaksin penting dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

Ia menyebut sudah beberapa kali rapid tes dan hasilnya non reaktif. Ia juga sudah dua kali swab dan hasilnya negatif.

"Termasuk saat bepergian harus tes rapid antigen, hasilnya juga negatif. Semoga sehat, makanya saya tidak perlu persiapan khusus," terangnya.

Ayat rencananya bakal disuntik bersama sembilan orang lainnya. Mereka yakni Muhammad Jamil (Sekretaris Daerah Kota), Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya (Kapolresta Pekanbaru), Andi Suharlis (Kepala Kejari Pekanbaru) dan Kapten Arh Nirzam (Pasi Ops Kodim 0301/Pekanbaru).

Ada juga perwakilan MUI Kota Pekanbaru, perwakilan Bhayangkari dan tiga perwakilan tokoh agama dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pekanbaru.