Ayat Cahyadi Siap Jadi Orang Pertama Divaksin

Ayat-Cahyadi10.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menjadi orang pertama disuntik vaksin Covid-19 Kamis, 14 Januari 2021.

Politisi PKS ini mengaku tidak punya persiapan khusus jelang disuntik vaksin. Ayat mengaku siap menjadi orang pertama menerima vaksin. "Saya ikut divaksin, saya berdebar juga," ucapnya kepada wartawan, Rabu 13 Januari 2021.

Ayat mengatakan bahwa keluarganya sempat khawatir ia ikut divaksin. Ia pun meyakinkan bahwa vaksin ini sudah aman penggunaannya.

"Vaksinasi ini untuk mencegah penularan Covid-19 dan membentuk kekebalan komunal," ujarnya.

Ia tidak menampik bahwa vaksin tersebut memiliki efek samping. Menurutnya ada tim yang siap menindaklanjuti reaksi usai pemberian vaksin.

Ayat berharap masyarakat mendukung vaksinasi ini. Ia meyakinkan masyarakat bahwa vaksin yang ada sudah melalui serangkaian mekanisme.

Ia juga mengajak masyarakat terus mengikuti protokol kesehatan. Mereka harus tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara rutin.

Ayat rencananya bakal disuntik bersama sembilan orang lainnya. Mereka adalah unsur pimpinan daerah dan tokoh masyarakat.