Hujan Deras, Ratusan Rumah di Perumahan Sidomulyo Terendam

banjir-marpoyan.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Ratusan rumah warga di Perumahan Sidomulyo, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai terendam banjir, Sabtu, 9 Januari 2021.

Akibat curah hujan yang tinggi di Kota Pekanbaru pada Sabtu dini hari, mengakibatkan ratusan rumah warga di Perumahan Sidomulyo terendam banjir, dengan ketinggian banjir 1,5 meter hingga 1 meter.

Selain karena curah hujan tinggi, tersumbatnya saluran air di Jalan Soekarno Hatta menjadi penyebab banjir semakin parah.

Seorang warga di Perumahan Sidomulyo, Dina, mengatakan, seluruh isi dalam rumahnya terendam banjir, selain itu  ketinggian air di dalam rumahnya mencapai satu meter.

banjir marpoyan2

Ratusan rumah warga di Perumahan Sidomulyo, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai terendam banjir, Sabtu, 9 Januari 2021/RAHMADI DWI/Riau Online

 “Didalam rumah sudah terendam banjir, tingginya ada satu meter,” tutur Dina.

Sementara itu, Yayan, menyebut, selain karena curah hujan tinggi, banyaknya tumpukan sampah di saluran air menjadi penyebab banjir semakin parah.

“Penyebabnya paling karena sampah, selain itu saluran air nya terlalu kecil sehingga tidak mampu menampung air,” ungkap Yayan.

 

Hujan deras yang terjadi sejak dini hari tadi mengakibatkan rumah penduduk terendam banjir, hal ini dikarenakan saluran air yang tertutup sampah.