DLHK Kerahkan Alat Berat "Ratakan Gunung" Sampah di TPS Pasar Pagi Arengka

TPS-Pasar-Pagi-Arengka6.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Sampah yang menumpuk sejak satu minggu lalu di Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Pagi Arengka, Jalan Soekarno Hatta, akhirnya diangkat dan dibersihkan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru.

Sejumlah alat berat dan mobil truk dikerahkan untuk mengangkut sampah yang sudah membusuk di TPS Pasar Pagi Arengka, Jumat, 8 Januari 2021.

Belasan petugas kebersihan dari DLHK Kota Pekanbaru terlihat menyapu dan mengumpulkan sampah yang berserakan di TPS Pasar Pagi Arengka, dibantu dengan menggunakan alat berat untuk mengumpulkan tumpukan sampah, selanjutnya dibawa menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kelurahan Muara Fajar, Kota Pekanbaru.

Tumpukan sampah di sejumlah ruas jalan protokol Kota Pekanbaru diakibatkan karena berakhirnya masa kontrak kerja antara Pemko Pekanbaru dengan perusahaan pengangkut sampah.

“Biasanya itu kita tenderkan, kita kerjasama kan dengan pihak ketiga, ini belum ada pemenangnya,” kata Kepala Dinas LHK Kota Pekanbaru, Agus Pramono.

Agus, menambahkan, pihaknya sudah mengerahkan 43 armada untuk membersihkan dan mengangkut sampah yang menumpuk di Kota Pekanbaru.

“Saya mengerahkan 43 armada sejak kemarin, dan sejak hari ini sudah ada penambahan armada bantuan, titik yang dibersihkan hari ini se Kota Pekanbaru,”