Firdaus Sebut Kepala Daerah Berusia 60 Tahun Belum Bisa Divaksin

Firdaus9.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 akhirnya membentuk tim penyelenggaran vaksinasi Covid-19. Mereka dibantu oleh dinas teknis dalam proses vaksinasi.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut ada sejumlah kelompok mendapat vaksin Covid-19. Ada 5.600 vaksin yang tersedia untuk tahap awal ini di Kota Pekanbaru.

Firdaus mengatakan, salah satu yang mendapat vaksin yakni kepala daerah di bawah usia 60 tahun. Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menjadi satu kepala daerah mendapat vaksin pada gelombang pertama vaksinasi Covid-19.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil juga mendapat vaksin tahap awal. Forkopimda juga memperoleh vaksin tahap pertama ini.

"Saya sudah lebih 60 tahun, belum bisa. Mungkin jenis vaksin lain, ada juga tokoh dan petugas medis mendapat vaksin tersebut," jelasnya, Kamis 7 Januari 2021.

Menurutnya, untuk gelombang pertama fokus pada kepala daerah, tokoh dan tenaga kesehatan. Ia menyebut proses pemberian vaksin nantinya berlangsung di rumah sakit, puskesmas dan layanan kesehatan.

"Untuk masyarakat pada tahap empat, ada tiga kelompok jadi sasaran vaksinasi sebelum masyarakat umum," terangnya.

Pemberian vaksin tahap awal berlangsung pada 14 Januari 2021. Proses pelaksanaannya usai pemberian vaksin bagi Presiden RI, Joko Widodo pada 13 Januari 2021 nanti.