Perintah Mendagri, Tokoh Masyarakat, Agama dan DPRD Divaksin Bareng Nakes

vaksin-covid-19-tiba-di-Pekanbaru9.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Berdasarkan arahan dari Kementerian Dalam Negeri, setiap provinsi harus merekomendasikan tokoh daerah untuk dilakukan vaksinasi terlebih dahulu, Selasa, 5 Januari 2021.

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, mengatakan, arahan dari Mendagri untuk merekomendasikan nama-nama tokoh daerah untuk dilakukan imunisasi.

“Tadi ada arahan dari Mendagri pada saat kita mengadakan rapat, di masing-masing daerah ditunggu tanggal 11 Januari mendatang untuk merekomendasikan nama tokoh daerah yang divaksin terlebih dahulu,” terangnya.

Edy, menambahkan, pelaksanaan imunisasi vaksin Covid-19 untuk tenaga kesehatan akan bersamaan dengan vaksinasi tokoh daerah agar memberikan keyakinan pada masyarakat bahwa imunisasi vaksin Covid-19 tersebut aman.

“Jadi bersamaan dengan nakes, akan ada tokoh dari, tokoh pemerintah, tokoh masyarakat, maupun tokoh agama serta rekan-rekan dari DPRD diharapkan jadi orang yang pertama divaksin sehingga bisa memberikan keyakinan pada masyarakat vaksin tersebut aman,” jelasnya.

Wakil Gubernur Riau, menjelaskan, direncanakan vaksinasi kepada tenaga kesehatan dan tokoh berpengaruh di Riau akan dilaksanakan tanggal 14 Januari 2021 mendatang, menunggu arahan dari pemerintah pusat.