Warga Pekanbaru Keluhkan Bau Sampah di Penjuru Kota

tumpukan-sampah3.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Sejumlah tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Sementara, Kecamatan Tampan, Pekanbaru terlihat menumpuk, hal ini dikeluhkan warga sekitar, Senin, 4 Januari 2021.

Tumpukan sampah terlihat menggunung di Jalan Soebrantas, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, terlihat belum dibersihkan oleh petugas pengangkut sampah sehingga menimbulkan bau menyengat.

Seorang warga tidak jauh dari lokasi TPS, Nurhayati, mengeluhkan kondisi sampah dengan bau menyengat. Terlebih lokasi tempat tinggalnya tidak jauh dari lokasi TPS.

“Mengganggu sekali, karena saya tinggal di belakang sana, jadi akses jalan saya lewat sana (TPS) jadi baunya menyengat dan tempatnya kurang nyaman juga kalau dilihat,” kata Nurhayati.

Nurhayati, menambahkan, sejak tahun baru sudah terlihat tumpukan sampah di TPS tersebut, biasanya tidak sebanyak saat ini.

“Akhir tahun ini sudah sebanyak ini, biasanya tiap pagi ada yang angkut, tapi sekarang tidak tahu kenapa belum ada angkat sampah itu,” tuturnya. 

Sementara itu, Hasan Basri, menyebut, dirinya merasa terganggu dengan aroma busuk dari tumpukan sampah yang hingga saat ini belum diangkut.

“Terganggu karena bau menyengat, terlebih kita disini jualan makanan, sudah seminggu ini terlihat penumpukan sampah di TPS tersebut, biasanya setiap hari diangkat, tapi hari ini belum ada,” jelasnya.