Tunggu Regulasi Pusat, Pemko Pekanbaru Belum Bentuk Tim Vaksinasi

vaksinasi4.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru masih menunggu regulasi untuk pembentukan tim vaksinasi. Mereka bakal membentuk segera tim tersebut usai menerima regulasi dari pemerintah pusat.

 

"Kita menunggu petunjuk teknis tentang pembentukan tim. Ada tim terpadu nantinya," ujar Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Senin 4 Januari 2020.

 

 

 

Menurutnya, pemerintah kota bakal mengikuti kebijakan pemerintah pusat. Mereka belum mengetahui jadwal vaksinasi di Kota Pekanbaru.

 

"Namun kita belum tahu vaksinasi di Pekanbaru, bulan kapan belum tahu," jelasnya.

 

Ia menyebut, tim vaksinasi bakal dibentuk dari pemerintah pusat hingga daerah. Tim vaksinasi tidak hanya dari tim satgas pusat. 

 

Mereka nantinya mendapat dukungan dari tim satgas daerah provinsi dan kabupaten/kota. Namun hingga saat ini belum terbentuk tim vaksinasi di Kota Pekanbaru.

 

Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru juga terus melakukan sosialisasi dan edukasi. Mereka mengajak masyarakat untuk tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan.

 

 

Tim Satgas dan tenaga kesehatan menjadi prioritas dalam proses vaksinasi Covid-19 tahap awal. Mereka menjadi prioritas karena menjadi garda terdepan Covid-19.