Tahun Baru, Pekanbaru Jadi "Lautan" Sampah, Aroma Busuk Menguar Dibawa Angin

tumpukan-sampah2.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Masyarakat keluhkan sampah menumpuk di tepi Jalan Hr. Soebrantas km 11, tepatnya di depan Toko Sari Laborta atau tidak jauh dari Rumah Sakit (RS) Awal Bros Panam. Sampah ini menimbulkan bau tak sedap dan jadi biang kemacetan.

Salah satu warga Panam, Laila mengatakan, sampah sudah sangat menumpuk, tapi tidak juga diambil oleh petugas. Ia merasa sangat terganggu, ditambah lagi kemacetan yang harus dilaluinya.

 

"Bau banget," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 3 Januari 2020.

Hal serupa juga diungkapkan salah satu warga yang melewati jalan tersebut, Tika. Tika mengaku, sudah lama tidak melewati arah jalan ini dan ia merasa kaget dengan sampah yang begitu menumpuk.

 

sampah menumpuk

Sampah menumpuk di tepi jalan HR Soebrantas/Muthi Haura/Riau Online

"Baru lewat sini. Bauk banget. Biasanya gak gini," keluh Tika.

Toni juga merasakan hal yang sama. Lelaki itu justru mempertanyakan kenapa sampah-sampah ini bisa menumpuk. "Biasanya gak separah ini," katanya.

 

tumpukan sampah3

Tumpukan sampah di Jalan Harapan Raya/Muthi Haura/Riau Online

Selain itu, Toni juga mengaku tengah terburu-buru, tapi malah justru terjebak macet.

"Lagi buru-buru."

Ati, pemilik kedai di seberang jalan yang tidak jauh dari tumpukan sampah tesebut mengaku tidak tau mengapa sampah bisa menumpuk. Ia tidak terlalu memerhatikan apakah dalam semingguan terakhir ada mobil sampah yang mengangkut sampah-sampah tersebut.

"Kurang merhatiin sih," pungkasnya.