Ikatan Dokter Tak Rekom Sekolah Tatap Muka, Pemko Malah Minta Dukungan

Belajar-tatap-muka9.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Hingga saat ini Ikatan Dokter Anak Indonesia, belum merekomendasikan untuk dilakukan sekolah tatap muka, Jumat, 1 Januari 2021.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi, mengatakan, Ikatan Dokter Anak Indonesia hingga saat ini belum merekomendasikan sekolah tatap muka.

 

 

 

"Melihat kondisi saat ini di Riau, dengan angka penambahan positif Covid-19 mencapai 100 hingga 200 orang per hari, dengan angka kematian 3 sampai 7 orang," ungkap Indra Yovi.

 

Indra Yovi, mengungkapkan, belum ada daerah di Indonesia yang melangsungkan sekolah tatap muka dengan angka terkonfirmasi positif Covid-19 yang turun.

 

"Belum ada daerah yang melangsungkan sekolah tatap muka yang kasus nya tidak naik," tutur Yovie,

 

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad, menyebut, pelaksanaan sekolah tatap muka perlu dukungan penuh dari wali murid. 

 

"Sepanjang bisa dimungkinkan dengan protokol kesehatan mungkin bisa dengan standar pendidikan tertentu, dan saya pikir tidak bisa disamakan dengan pembelajaran normal,"

 

Ingot, menambahkan, tidak menutup kemungkinan pembelajaran tatap muka akan dilakukan pembatasan dari sisi jumlah siswa dan jam pelajaran.

 

 

"Perlu dukungan dari kita semua agar proses belajar mengajar efektif dan protokol kesehatan berjalan dengan baik," tutupnya.