Laporan Anggota DPRD Pekanbaru Soal Pipa Air Bocor di Jalan Melur Dicuekin

Pipa-bocor.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pipa air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak  mengalami kebocoran sehingga mengakibatkan jalan tergenang. Terkait hal ini, DPRD Kota Pekanbaru kritisi PDAM Tirta Siak. 

 

Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Robin Eduardo mengatakan, kebocoran ini sudah cukup lama terjadi sehingga jalan tergenang. Salah satunya di Jalan Melur. 

 

Robin berujar masalah pipa PDAM yag bocor ini, dirinya sendiri yang melaporkan langsung ke direksi PDAM Tirta Siak untuk meminta keterangan, tapi sampai hari ini tidak ada tanggapan dari pihak PDAM. 

 

"Gara-gara pipa bocor itu jalan jadi rusak. Sebab aspal itu rentan air, apalagi kekuatan bocoran pipa itu airnya lumayan kuat," katanya kepada wartawan. 

 

Politisi PDI Perjuangan ini meminta PDAM Tirta Siak selaku untuk segera mengatasi dan memperbaiki pipa yang bocor tersebut. Sebab, jika dibiarkan, menurut Robin biaya perbaikan akan semakin bertambah. 

 

Selain itu, Robin juga berujar, kerusakaan jalan yang disebabkan genangan air dari PDAM Tirta ini bisa menyebabkan masyarakat yang melintas jadi terganggu. 

 

"Jadi kami minta PDAM untuk serius menangani pipa bocor tersebut," ungkapnya. 

 

 

Robin berharap, jika pipa bocor ini segera diperbaiki PDAM Tirta Siak, maka pemerintah juga bisa berhemat untuk biaya perbaikan jalan.