Kepala Diskes Pekanbaru M Noer Dikabarkan Positif Covid-19

M-Noer.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, M Noer dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19 usai melakukan perjalanan ke Jakarta pada pekan lalu. Kabar tertularnya M Noer dari virus asal Tiongkok tersebut diketahui usai melakukan tes swab pada Ahad, 27 Desember 2020.

Salah satu narasumber di Pemerintah Kota Pekanbaru, Senin 28 Desember 2020 Siang membenarkan kabar tersebut. Menurut sumber yang menolak namanya ditulis tersebut, M Noer lebih memilih untuk menjalani isolasi di rumah ketimbang dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Kota Pekanbaru.

"Benar positif Covid-19, diketahuinya saat Ahad kemarin. Sat ini isolasi mandiri di rumah," ungkapnya.

Dari catatan Riau Online, M Noer baru sekitar tiga bulan memimpin Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru usai dilantik pada Juni 2020. Namun saat itu, usai dilantik, M Noer meminta cuti hingga tiga bulan meskipun instansi yang dipimpinnya, tengah berjibaku menghadapi wabah pandemi covid-19.

Saat cuti, banyak pihak yang menyayangkan keputusan M Noer untuk mengambil cuti ditengah pandemi. Namun tugasnya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, berhasil digantikan sementara oleh Sekretaris Diskes Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldi Saragih.

M Noer baru aktif sejak awal Oktober, namun saat itu Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru justru tengah dilaporkan ke pihak kepolisian karena adanya nama pasien salah tulis yang dirasakan merugikan pihak keluarga. Tetapi kasus ini berakhir dengan baik.

Setelah tiga bulan memimpin, Diskes Pekanbaru tengah menunggu izin operasional Laboratorium Biomolekuler yang terletak di RSD Madani Kota Pekanbaru, Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan. Namun sampai akhir Desember 2020, izin tersebut belum terbit.