Ini Pesan Polda Riau Jelang Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Kombes-Sunarto3.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolri Jenderal Idham Aziz menerbitkan maklumat Mak/ 4 /XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Rabu, 23 Desember 2020.

 

Penerbit maklumat tersebut bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 atau mencegah timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau.

 

 

 

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto juga menjelaskan bahwa maklumat tersebut bertujuan untuk memberikan perlindungan dan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021.

 

"Polda Riau menghimbau dan mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama mematuhi dan mengindahkan maklumat Kapolri ini demi keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi dan demi mencegah/memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucap Narto kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 24 Desember 2020.

 

Selain itu, Polda Riau menghimbau dan mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama sama mematuhi dan mengindahkan maklumat Kapolri ini demi Keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi dan demi mencegah/memutus mata rantai penyebaran covid19.

 

Kombes Narto juga menambahkan,

Polri si Seluruh Indonesia serentak menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021.

 

Operasi ini guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

 

"Mari kita lebih peduli, jangan sampai perayaan natal dan tahun baru ini menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19," tambahnya.

 

Kabid Humas Polda Riau ini juga mengajak masyarakat untuk tidak mengadakan perayaan dalam bentuk apapun.

 

Hindari bermain petasan karena dapat membahayakan diri sendiri, mengganggu lingkungan dan dapat menimbulkan kebakaran, serta jangan mudik atau bepergian keluar kota untuk melindungi diri dan keluarga dari bahaya virus yang mematikan.

 

"Merayakan natal tahun ini tidak harus berkumpul dan kontak fisik dengan family atau kolega, bisa secara online karena cara ini akan sangat membantu menghindari penularan Covid-19. Tetap patuhi protokol kesehatan disetiap aktifitas dengan menjalankan 4 M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih," pungkasnya.