Datang dari Jogja, Sartini Rela Jadi Pemulung untuk Temukan Sang Anak

Sartini.jpg
(Rumah Yatim Cabang Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan program bantuan Ibnu Sabil kepada Ibu Sartini (52), seorang pemulung asal Yogyakarta yang telah tinggal di Pekanbaru sejak 1 tahun lalu, Selasa 22 Desember 2020.

Rizky, Relawan Rumah Yatim, menyampaikan, ia menemui Ibu Sartini di pelataran Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. Ibu Sartini kala itu sedang mengumpulkan botol kosong untuk kelak dijual.

"Ibu Sartini saat ini kost di daerah Jalan Mangga, Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru. Biaya untuk tempat tinggalnya sebesar Rp.200.000,- per bulan. Untuk makan sehari-hari kadang ia sering diberi tetangga atau tempat lain yang membagikan nasi kotak gratis", terang Rizky.

Perantauan Ibu Sartini menuju Pekanbaru dari Yogyakarta, diketahui Rizky karena Ibu Sartini ingin mencari anaknya yang dikabarkan oleh kerabat ada di Pekanbaru. Namun malang, hingga kini ia belum dapat bertemu dengan anaknya.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk Ibu Sartini, juga semoga ia cepat dipertemukan dengan anaknya", lanjut Rizky.

Masih banyak saudara kita yang serba kekurangan dan tetap berjuang menjalani hidup mereka. Mari jadi #PejuangKebaikan dan bantu mereka dengan donasi di rekening Rumah Yatim tertera.

BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125
An Yayasan Rumah Yatim Arrohman