Rayakan Natal dan Tahun Baru di Tengah Pandemi, Wali Kota Ingatkan 3 M

Operasi-Lilin-Lancang-Kuning-2020-4.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengimbau masyarakat agar tidak lengah terhadap potensi penularan Covid-19 pada perayaan natal dan tahun baru. Masyarakat juga jangan lalai karena pandemi covid-19 masih berlangsung.

 

"Tahun ini kita masih merayakan natal dan tahun baru di tengah pandemi, maka harus tetap waspada," ujarnya usai memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lancang Kuning 2020 di Stadion Rumbai, Senin 21 Desember 2020.

 

 

 

Firdaus menegaskan bahwa masyarakat harus waspadai potensi penularan Covid-19. Masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru bisa disiplin mengikuti protokol kesehatan di semua kegiatan.

 

Mereka bisa menerapkannya saat berada di rumah ibadah, pusat keramaian hingga di tempat hiburan. Apalagi jadwal operasional hiburan saat momen tahun baru  dipersingkat hingga pukul 20.00 WIB. 

 

"Tidak ada juga pesta kembang api, tidak ada kerumunan saat malam pergantian tahun nanti," jelasnya.

 

Pemerintah kota juga sudah menerbitkan surat edaran terkait perayaan natal dan tahun baru. Adanya imbauan ini agar masyarakat tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan mencegah Covid-19.

 

Firdaus juga mengajak masyarakat untuk muhasabah diri pada momen akhir tahun 2020. Ia berharap momen tersebut jadi waktu evaluasi diri.

 

 

"Semoga kita bisa terus bersyukur, kita berharap tahun depan bisa lebih baik," imbuhnya.