Riau Terima 4 Juta Vaksin Sinovac, Setelah Divaksin Pasien Diawasi

Disuntik-vaksin-corona.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau terima empat juta vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat, akan dikirimkan mulai Januari Tahun 2021 secara bertahap.

Pemprov Riau melalui Dinas Kesehatan, menyebut, vaksin dengan jumlah empat juta dosis akan dikirimkan pemerintah pusat ke Provinsi Riau secara bertahap.

 

Nantinya, setelah diterima, Pemprov Riau alan segera mendistribusikan vaksin tersebut ke seluruh daerah di Provinsi Riau dan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, tenaga pendidik dan satgas gabungan.

Kepala Dinas Kesehatan, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, ada beberapa tahapan dalam penyuntikan vaksin sinovac.

“Ada beberapa tahapan dalam penyuntikan vaksin, pertama adalah registrasi, kemudian skrining untuk memastikan yang bersangkutan memiliki penyakit penyerta atau tidak,” terang Mimi, , Sabtu, 19 Desember 2020.

Kadiskes Provinsi Riau, menyebut, jika sudah divaksin akan dilakukan pengawasan kepada yang bersangkutan untuk melihat apakah ada efek samping dari pemberian vaksin sinovac tersebut.

Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat,  kasus Covid-19 di Riau tertanggal 18 Desember 2020, mencapai lebih dari 23 ribu kasus, dengan rincian 20.849 kasus dinyatakan sembuh, dan 1.817 kasus masih jalani perawatan di rumah sakit dan isolasi secara mandiri.