Wawako Minta Warga Tak Panik Sembako Naik: Kita Gelar Pasar Murah

Ayat-Cahyadi9.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Menjelang akhir tahun dan hari natal, harga bahan pokok semakin melonjak. Terkait hal ini, Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengatakan, pihaknya melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru sudah melakukan salah satu bentuk upaya terkait harga sembako yang melonjak dengan mengadakan pasar murah setiap pekannya.

“Setiap pekan kita mengadakan pasar murah di depan Kantor Dinas Ketahanan Pangan. Tinggal kita naikan volumenya agar dapat mengendalikan harga,” katanya kepada wartawan.

Selain itu, Ayat juga meminta dinas-dinas terkait melakukan manuver agar dapat mengendalikan harga pasar. Dari pauntaun RIAUONLINE.CO.ID sendiri dibeberapa pasar, berbagai harga bahan pokok mengalami kenaikan, seperti cabe, telur, dan ayam.

Untuk harga cabe dibandrol dengan harga Rp 14 ribu seperempat. Harga ayam berukuran kecil Rp 30 ribu sekilo, sedangkan untuk ukuran besarnya, Rp 35 ribu perkilo gram. Harga telur, persepuluh butir untuk ukuran kecil dibandrol dengan harga Rp 18 ribu. Telur ukuran sedang sepuluh butirnya Rp 20 ribu dan ukuran besar Rp 22 ribu.

Ayat juga berujar, kenaikan yang paling signifikan itu di harga cabe merah. Ia juga berterimakasih kepada petani muda Riau yang sudah mulai menanam cabe merah guna menstabilkan harga di pasaran.

“Terimakasih kepada petani muda Riau,” pungkasnya.