Wali Kota Pekanbaru Imbau Warga yang Rayakan Tahun Baru Patuhi Prokkes

perayaan-tahun-baru3.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengimbau masyarakat bisa merayakan natal secara sederhana di masa pandemi Covid-19. Mereka yang merayakan malam tahun baru 2021 bisa mengikuti arahan dari pemerintah.

 

Masyarakat bisa mencegah terjadinya kerumunan. Cara ini untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

 

 

Mereka yang tetap menggelar kegiatan dengan banyak orang harus memastikan protokol kesehatan berjalan secara ketat. Ia tidak akan memberi izin bila penyelenggara tidak komitmen dengan protokol kesehatan.

 

"Bisa tidak mengikuti protokol kesehatan, kalau tidak ya tidak bisa," tegasnya.

 

Menurutnya, pemerintah sudah sering menerbitkan surat edaran agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan. Masyarakat harus mengenakan masker saat bepergian, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

 

Firdaus juga berharap nantinya tidak ada pelanggaran protokol kesehatan selama momen natal dan tahun baru. Apalagi tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 siap menindak pelanggar dengan sanksi hukum yang tegas.

 

 

"Konsekuensi jika tidak mematuhi protokol kesehatan jelang nataru, harus siap berhadapan dengan hukum. Disiplin protokol kesehatan itu penting," pungkasnya.