Asyik, Mahasiswa Kecamatan Tambang Dapat Beasiswa Pendidikan

Ikatan-Mahasiswa-Kecamatan-Tambang-IMKT.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Ikatan Mahasiswa Kecamatan Tambang (IMKT) M Ikhwansyah mengatakan ada banyak perusahaan yang berdiri di Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

 

Ia mengharapkan agar perusahaan yang ada dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan sumber daya manusia (SDM), seperti penyaluran beasiswa pendidikan bagi Mahasiswa.

 

 

 

 

"Pertemuan ini merupakan salah satu program Ikatan Mahasiswa Kecamatan Tambang untuk meningkatkan kualitas Sumber daya Manusia di tengah sumber daya alam, dan perusahaan yang sangat banyak di Kecamatan Tambang," kata M Ikhwansyah, Selasa, 16 Desember 2020 saat usai pertemuan bersama Bupati Kampar.

 

Ia menyampaikan Bupati Kampar siap memfasilitasi pertemuan dengan semua perusahaan yang berdiri di Kecamatan Tambang, dengan mahasiswa untuk program beasiswa pendidikan. 

 

"Kemudian beliau juga menjanjikan akan diadakannya pertemuan tersebut di bulan Januari 2021," ujarnya.

 

Advokasi IMKT Defriandy Nugroho menjelaskan berdasarkan Perbup Nomor 29 Tahun 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

 

"Tentunya dengan diadakannya pertemuan ini kami mengharapkan ketegasan dan kesadaran Bupati Kampar agar lebih cinta dan peduli terhadap dunia pendidikan khususnya di Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar," harap Defriandy Nugroho.

 

Pihaknya akan terus mengawal dan menindaklanjuti terkait Pemerintah Kabupaten Kampar yang akan memfasilitasi pertemuan tersebut. 

 

"Apabila hal ini diabaikan, maka kami siap menempuh ke jalur hukum sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku," pungkasnya.

 

 

Seperti diketahui, Ikatan Mahasiswa Kecamatan Tambang (IMKT) melakukan audiensi bersama Bupati Kabupaten Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, pada Selasa, 15 Desember 2020 bertempat di Kantor Bupati Kampar.

 a