Data Kelurahan yang Berpindah Dalam Pemekaran Kecamatan di Pekanbaru

Kecamatan2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Kelurahan di Kota Pekanbaru ikut berganti kecamatan seiring adanya pemekaran kecamatan pada tahun 2021 nanti.

 

Informasi Riau Online, Kecamatan Tampan mengalami pemekaran menjadi dua kecamatan. Kedua kecamatan itu yakni Kecamatan Bina Widya dan Kecamatan Tuah Madani.

 

Ada lima kelurahan dulunya di Kecamatan Tampan kini masuk Tuah Madani. Kelurahan tersebut yakni Sidomulyo Barat, Sialang Munggu, Tuah Karya, Tuah Madani dan Air Putih.

 

 

 

Lima kelurahan lainnya masuk ke Kecamatan Bina Widya. Kelurahan tersebut yakni Simpang Baru, Delima, Tobek Godang, Bina Widya dan Sungai Sibam.

 

Satu kelurahan yakni Sungai Sibam adalah pindahan dari Kecamatan Payung Sekaki. Saat ini kecamatan itu hanya punya enam kelurahan.

 

Keenam kelurahan tersebut adalah Air Hitam, Bandar Raya, Labuh Baru Barat, Labuh Baru Timur, Tirta Siak dan Tampan.

 

Kecamatan lainnya yang mengalami pemekaran adalah Tenayan Raya. Kecamatan ini menjadi Kecamatan Kulim dan Tenayan Raya.

 

Sejumlah kelurahan pindah ke Kecamatan Kulim. Kelurahan tersebut yakni Kulim, Mentangor, Pebatuan, Pematang Kepau dan Sialang Rampai.

 

Kelurahan yang masuk Kecamatan Tenayan Raya yakni Sialang Sakti, Bambu Kuning, Industri Tenayan, Melebung, Rejosari, Bencah Lesung, Tangkerang Timur dan Tuah Negeri.

 

Kecamatan Rumbai Pesisir dibagi menjadi Kecamatan Rumbai Timur dan Kecamatan Rumbai.

 

Sejumlah kelurahan masuk dalam Kecamatan Rumbai Timur. Kelurahan tersebut yakni Tebing Tinggi Okura, Sungai Ukai, Sungai Ambang, Lembah Sari dari Limbungan.

 

Sedangkan kelurahan yang masuk dalam Kecamatan Rumbai yakni Lembah Damai, Limbungan Baru, Meranti Pandak, Seri Meranti, Palas dan Umban Sari.

 

 

Sementara, kelurahan Muara Fajar Timur, Muara Fajar Barat, Rumbai Bukit, Rantau Panjang, Maharani dan Agrowisata masuk ke Kecamatan Rumbai Barat.