Belasan Tim Dokter Tangani Gubri Syamsuar di Ruang Pinere RSUD Arifin Achmad

yovi.jpg
(wayan)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar dipindahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Pekanbaru, untuk jalani perawatan lanjutan pasca terinfeksi Covid-19.

Perawatan hari ke-12 pasca terkonfirmasi positif Covid-19, Gubernur Riau, Syamsuar dipindahkan ke RSUD Arifin Achmad untuk jalani perawatan Covid-19, Minggu, 13 Desember 2020.

“Kemarin memang permintaan beliau, mau dirawat lanjutan di RSUD Arifin Achmad, serta alasan dekat dengan rumah, dan pertimbangan dari bapak dan keluarga sendiri,” terang Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi.

Indra Yovi menambahkan, saat ini kondisi Gubernur Riau baik dan dirinya menampik isu yang beredar bahwa Syamsuar sempat dilarikan ke ICU RSUD Arifin Achmad.

“Kondisinya bagus tempat perawatan nya di Ruang Pinere dan tidak betul dilarikan ke ICU,” ungkap Indra Yovi.

Sementara itu, Kepala RSUD Arifin Achmad, dr. Nuzelly Husnedi, menyebut, Gubernur Riau dirawat di Ruang Pinere RSUD Arifin Achmad dan ditangani oleh tim dokter.

“Ada belasan dokter yang tangani Pak Gubernur, ada dokter spesialis paru, spesialis penyakit dalam, anestesi, ada dokter jantung,” terang Nuzelly.