Jeli Lihat Peluang, Jhon Raup Jutaan Rupiah Dalam Sehari

Rak-Bunga.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Menanam bunga kini menjadi kesenangan bagi kalangan ibu-ibu, hal ini menjadi keuntangan bagi perajin rak bunga di Kota Pekanbaru untuk raup keuntangan jutaan rupiah.

Tidak tanggung-tanggung, perajin rak bunga dari bahan besi mampu raup keuntangan jutaan rupiah dalam sehari, Sabtu, 12 Desember 2020.

Perajin rak bungai berlokasi di Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Kota Pekanbaru, di bengkel sederhana inilah, Amri Elijhon bersama empat orang pekerjanya, menyulap besi jadi berbagai macam bentuk rak bunga.

Terdapat 15 macam bentuk yang dihasilkan, mulai dari rak bunga berbentuk sepeda hingga bentuk bertingkat.

Usaha membuat rak bunga ini mulai digeluti Amei Elijhon sejak ibu-ibu mulai hobi menanam bunga hias di masa pandemi Covid-19. Sebelumnya, Jhon hanya melayani pembuatan pagar dan pintu dari besi.

“Dalam sehari bisa produksi 40 rak bunga, harga mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 600 ribu per satuannya,” ucap Amri Elijhon.

Berkata kejelian mencari peluang rezeki di masa pandemi Covid-19, usaha rak bunga Jhon kini bisa meraup keuntangaan Rp 1 juta dalam sehari.

Hasil produksi yang menarik dan harga cukup terjangkau, menarik pelanggan dari berbagai daerah di Provinsi Riau, seperti dari Kota Dumai, Perawang, Duri, bahkan dari Provinsi Sumatera Barat.