Jaga Kualitas Produk, Es Mangga dr Poppy Gunakan Mangga Segar

Es-Mangga2.jpg
(dr Poppy)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Es Mangga dr Poppy sempat viral di Pekanbaru karena rasanya yang enak dan cocok untuk dikonsumsi di panasnya Kota Pekanbaru. Viralnya es mangga milik Poppy Mutia Lexsi, akrab disapa Poppy ini tidak lepas dari  komitmennya untuk mempertahankan kualitas produk.

Bagi Poppy kualitas produk adalah hal utama harus dijaga. Ia memprioritaskan pemilihan bahan dan memperhatikan kebersihan atau kehigienisan proses pembuatan produk.

 

“Kualitas bagi saya nomor satu,” jelasnya.

 

Jenis mangga digunakan yaitu harum manis. Jika harum manis sudah sulit dijumpai maka ia akan memilih mangga Thailand sebagai gantinya.

 

“Karena harum manis enak, jadi kalau dicampur dengan bahan lain cocok, aromanya juga harum,” katanya.

 

Meski di suatu waktu terdapat musim mangga berlebih ia tetap memastikan mangga digunakan sesuai dengan standar ketentuan. Ia menyampaikan tidak menggunakan mangga terlalu matang. Pembelian bahan baku mangga juga dilakukan setiap hari. Sehari Poppy bisa belanja 20-30 kilogram mangga.

 

“Saya mau mangganya tetap yang segar,” ujar Poppy.

 

Es mangga kreasi Poppy ini tahan 4 hari di dalam lemari pendingin sebab ia tidak menggunakan bahan pengawet. Produksi es mangga dilakukan setiap hari.

 

“Saya bikin pagi, lalu siang diantar ke toko,” katanya.

 

Selain itu, Poppy juga tidak menggunakan pemanis buatan. Sebab sebagai seorang dokter ia juga mempetimbangkan kesehatan produk miliknya.

 

Bagi Poppy untuk bisa berhasil menjadi seorang pengusaha kuliner yaitu tetap konsisten dalam penggunaan bahan dan menjaga kualitas produk.

Jika ingin memesan dan mengetahui info lebih terkait es mangga dan produk kuliner kreasi Poppy bisa langsung diakses di media sosial Instagram @esmanggadr.poppys.