Empat Jagoan UAS di Pilkada Serentak Keok Versi Perhitungan Sementara

Akhyar-Nasution4.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ustaz Abdul Somad (UAS) memberikan dukungan kepada lima pasangan calon (paslon) kepala daerah yang berkompetisi pada Pilkada Serentak lanjutan tahun 2020. 

 

Berdasarkan hitung sementara perolehan suara seperti RIAUONLINE kutip dari https://pilkada2020.kpu.go.id, pada Sabtu, 12 Desember 2020, ada empat paslon yang UAS dukung ternyata kalah dalam perolehan suara sementara, dan ada satu paslon yang unggul perolehan suara sementara.

 

 

Empat paslon yang diberikan dukungan oleh UAS yang kalah, yaitu pertama, pada Pilkada Kabupaten Pelalawan, paslon nomor urut empat Adi Sukemi - Muhammad Rais hanya memperoleh total suara 28.346 dengan persentase suara 25,2 persen.

 

Kedua, pada Pilkada Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), paslon nomor urut tiga Hafith - Erizal hanya memperoleh total suara 42.073 dengan persentase suara 39,7 persen. 

 

Ketiga, pada Pilkada Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), paslon nomor urut lima Rizal Zamzami - Yogi Susilo (RIDHO) hanya memperoleh total suara 8142 dengan persentase suara 24,8 persen.

 

Keempat, pada Pilkada Kota Medan, paslon petahana Wali Kota Medan dengan nomor urut satu Akhyar Nasution - Salman Alfarisi hanya memperoleh total suara 196.358 dengan persentase suara 46,7 persen. 

 

 

 

Terakhir, dukungan UAS hanya mampu unggul perolehan suara sementara di Pilkada Kota Dumai, yaitu paslon nomor urut tiga H Paisal - Amris mampu unggul dengan memperoleh total suara 20.076 dengan persentase suara 38,7 persen.