Kurang Sebulan, Pemko Terbitkan Izin Sky Club Pub dan KTV

Tes-Urine-Pengunjung-Dugem.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sejak 14 September 2020 silam sudah menyegel dan menutup operasional Sky (S) Club Pub dan KTV yang berada di Star City Square, Jalan Sudirman, secara resmi.

Namun, Sabtu malam, 5 Desember 2020, tempat hiburan malam tersebut, kembali beroperasi dengan ratusan pengunjung tua muda, laki-laki dan perempuan memadati lantai Sky Club Pub dan KTV.

Informasi RIAUONLINE.CO.ID peroleh, tempat hiburan malam ini ternyata sudah mengantongi izin dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk beroperasi kembali.

 

Tak tanggung-tanggung izin dikeluarkan Pemko tersebut lengkap layaknya perizinan sebuah usaha. Izin diterbitkan sejak 9 Oktober 2020 silam.

Namun, saat beroperasi kembali secara resmi, Sabtu malam, 5 Desember 2020, Direktorat Narkoba Polda Riau, merazia Sky Club Pub dan KTV.

Hasilnya, Minggu dinihari, 6 Desember 2020, terjaring 25 orang pengunjung dengan status positif konsumsi narkoba.

"Iya benar (penggerebekan). Hasilnya, kita mendapatkan 25 orang pengunjung konsumsi narkoba. Pengunjung yang kita minta jalani tes sebanyak 86 orang," jelas Direktur Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Victor Siagian, Minggu, 6 Desember 2020.

Tepat tiga bulan lalu, Minggu dinihari, 6 September 2020, Polda Riau dan Polresta Pekanbaru, melakukan penggerebekan di lokasi sama. Ketika itu, dari 110 pengunjung, 76 positif konsumsi amphetamine dari hasil urine mereka.

Tak hanya itu, polisi juga menemukan serbuk ekstasi berserakan di lantai pub. Selain itu, petugas juga menemukan 41 butir pil ekstasi, 1 butir pil happy five, 8 bungkus plastik berisi ekstasi berbentuk serbuk seberat 6,2 gram.

Hasil penggerebekan ini, menjadi dasar bagi Pemko Pekanbaru sepekan kemudian, Senin malam, 14 September 2020, menyegel dan menutup S Club Pub dan KTV di Star City Square Pekanbaru.

"Kita lakukan operasi tertutup. Kita dapat informasi dari masyarakat dibukanya tempat hiburan malam tersebut Sabtu malam," ungkap Kombes Pol Victor Siagian.