Pelajar di Pekanbaru Ikuti Rapid Tes Sebelum Belajar Tatap Muka

Rapid-test14.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Peserta didik di Pekanbaru bakal rapid tes sebelum belajar tatap muka. Mereka yang belajar di sekolah, jalani rapid tes guna memastikan kondisi kesehatannya.

 

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru sedang mempersiapkan alat rapid tes bagi peserta didik yang bakal belajar tatap muka pada awal tahun 2021 nanti.

 

 

 

Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyebut, tim sedang mempersiapkan alat rapid tes. Mereka menghitung jumlah kebutuhan alat tersebut bagi para peserta didik.

 

"Begitu siswa masuk sekolah nanti, mereka bakal jalani rapid test. Sudah ada arahan dari Pak Wali agar menggesa pengadaan alat rapid tes bagi para siswa yang bakal belajar tatap muka," jelasnya, Jumat 4 Desember 2020.

 

Jamil katakan, rapid tes ini untuk mengawal para peserta didik yang bakal belajar tatap muka di sekolah. Ini program utama jelang belajar tatap muka. Pemerintah kota berupaya agar para peserta didik tidak terpapar Covid-19.

 

Selain itu, sejumlah edukasi juga diberikan kepada seluruh sekolah. Mereka harus menyediakam fasilitas mendukung protokol kesehatan mencegah virus corona.

 

Sekolah mesti menyiapkan alat cuci tangan bagi peserta didik. Mereka yang datang untuk belajar tatap muka harus mengenakan masker.

 

 

Jarak tempat duduk di dalam kelas bakal diatur. Peserta didik yang masuk hanya 50 persen tiap pertemuan.