Pemko Pekanbaru Diminta Prioritaskan Antisipasi Banjir

Muhammad-Sabarudi5.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Di penghujung tahun 2020, curah hujan semakin tinggi. Banjir tidak dapat terelakkan dibeberapa titik. Terkait hal ini, DPRD Kota Pekanbaru minta Pemerintah Kota (Pemko) untuk introspeksi diri.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi mengatakan, saat melakukan reses dengan masyarakat di beberapa titik, Sabar menemukan banyak sekali keluhan masyarakat terkait banjir.

Beberapa masyarakat juga mengadukan, beberapa kali Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait telah berkali-kali meninjau lokasi banjir, mengukur-ngukur, bahkan memasang plang sebagai tanda segera akan dilakukan perbaikan terhadap drainase dan penyebab-penyebab banjir lainnya.

“Namun hingga kini belum terealisasikan, padahal masalah banjir harusnya jadi prioritas,” katanya kepada wartawan.

Kedepannya, politisi PKS ini berharap, Pemko Pekanbaru dapat segera menyelesaikan permasalahan yang sudah lama terbengkalai dan masuk dalam agenda-agenda perencanaan. Apalagi di Pemko sudah mau akhir masa jabatan.

“Jangan lagi ada PHP (Pemberi Harapan Palsu),” ujarnya.

Selain terkait banjir, saat reses yang ia lakukan di beberapa titik, masyarakat juga mengeluhkan terkait infrastruktur dan lain sebagainya