Gubernur Syamsuar Terlihat Pucat dan Parau saat Hadiri Paripurna

DPRD-Riau10.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar sempat menghadiri acara paripurna DPRD Riau pada Senin, 30 November 2020.

Pada rapat paripurna DPRD Riau kemarin, membahas perihal penetapan dan pengesehan APBD Riau tahun 2021 sebesar Rp. 9,132 triliun.

 

Berdasarkan pantauan RIAUONLINE dilapangan saat pelaksanaan rapat paripurna, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan sambutan dan tanggapannya di hadapan anggota dewan DPRD Riau yang berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Riau.

 

 

Pada saat menyampaikan tanggapan Gubernur Riau Syamsuar  nada suaranya terdengar agak berbeda dari biasanya, yaitu suara nada sedikit parau.

 

Setelah acara paripurna selesai, beberapa awak media menunggu di luar untuk melakukan wawancara.

 

Berdasarkan pantauan RIAUONLINE saat melakukan wawancara terlihat wajah Gubernur Riau Syamsuar agak sedikit pucat dan kelelahan.

 

Gubernur Riau Syamsuar hari ini Selasa, 1 Desember 2020 terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi menyampaikan keluhan awal yang dirasakan oleh Bapak Gubernur yaitu mengalami kondisi tidak enak badan.

 

"Nah, kemarin sesudah acara di DPRD bapak mengalami keluhan sedikit gak enak badan," kata dr Indra Yovi, Selasa, 1 Desember 2020 di Gedung Daerah Jalan Diponegoro saat konferensi pers.

 

Pihaknya selanjutnya menyarankan untuk Gubernur melakukn pemeriksaan swab.

 

"Pemeriksaan swab kemarin sore, keluar hasil hari ini (Selasa, 1 Desember 2020), terkonfirmasi positif Covid-19," ujarnya.

 

Ia mengatakan kondisi beliau (Gubernur Riau Syamsuar dan Istri Gubernur Misnarni) saat ini berdua kondisi stabil, artinya keluhan beliau gejala ringan.

 

 

"Tadi pagi kita berdiskusi, karena beliau juga mempunyai komorbid dan faktor usia, bapak gubernur dan ibu gubernur kita sarankan untuk melakukan perawatan di rumah sakit. Tepat jam 1 tadi beliau masuk di salah satu rumah sakit," pungkasnya.