Tinggal 12 Orang, 450 Napi Lapas Kelas IIA Sembuh dari Covid-19

Alfonsus-Wisnu-Hardianto4.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Setelah jalani 14 hari masa isolasi di blok khusus, sebanyak 450 narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru dinyatakan sembuh dari virus corona, menyisakan 12 napi lagi yang masih positif Covid-19, Senin, 30 November 2020.

Pelaksana Tugas Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru, Alfonsus Wisnu Ardianto, mengatakan, sudah ada 450 orang yang dinyatakan negative Covid-19 dan selesai menjalani isolasi mandiri.

 

“Sekarang yang tersisa menjalani isolasi mandiri karena belum dinyatakan sembuh berjumlah sekitar 12 orang napi,” terang Alfonsus.

Alfonsus, menambahkan, untuk kondisi 12 narapidana tersebut dalam kondisi sehat karena berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan masih menjalani isolasi mandiri di Blok A Lapas Pekanbaru.

“Kondisi 12 orang ini sehat karena status OTG dan 12 napi tersebut masih diisolasi di Blok A,” terang Alfonsus.

Terkait narapidana dinyatakan sembuh dari Covid-19, pihak Lapas Pekanbaru tetap rutin berikan makanan tambahan dan multivitamin bagi napi yang sembuh dari Covid-19 maupun narapidana dalam kondisi sehat.

Alfonsus, mengatakan, saat ini, pihak Lapas Pekanbaru belum membuka layanan kunjungan keluarga sejak kasus positif Covid-19 terjadi di Lapas Pekanbaru. Layanan kunjungan keluarga baru akan dibuka setelah seluruh narapidana di Lapas Pekanbaru dinyatakan sembuh seluruhnya dari Covid-19.